Laman

Selasa, 17 Agustus 2010

Tanjung Lesung Surfing



Agustus 2009, tepat sebelum saya memulai perkuliahan di itb, setelah cek swell menurut forecast dan info dari lokal, Tanjung Lesung point sedang on fire. Spot satu ini bisa dibilang andalan bagi kami, karena karakter ombaknya yang tidak begitu keras dan memiliki lineup yang cukup panjang. Dengan dasar karang yang masih hidup dan air yang jernih menjadi tambahan hiburan disaat kita menunggu ombak, karena kita bisa melihat langsung ikan-ikan yang hilir mudik di dasar laut, namun terkadang agak berbahaya juga karena beberapa surfer pernah menemukan ular laut yang berbisa, dan seringkali ada hiu..hmmm.





Pagi-pagi sekali saya meluncur menuju Tanjung Lesung, sendiri dari rumah dan menjemput beberapa teman di markas Ombak Barat – Carita Surfing Club. Sesampainya di spot ternyata memang betul perkiraannya, kondisi ombak sekitar 3-6 feet glassy…gosok wax papan dan tanpa tunggu lagi langsung nyebur..ini adalah kali pertama saya surfing di point ini, saya yang masih belajar lumayan sulit untuk mencapai point karena letaknya lumayan jauh dari titik pertama turun.





Dipoint ada beberapa surfer bule dan teman-teman dari jakarta fridoun, nabel, gerry. Setelah main beberapa jam akhirnya kita kembali ke darat untuk beristirahat, karena kondisi air sudah semakin surut dan dasar karang sudah semakin terlihat, terlalu berbahaya bila dilanjutkan untuk surfing. Setelah istirahat makan siang kami memutuskan untuk pulang dan menuju carita dan melanjutkan surfing di saad point lippo beachbreak, kondisi ombak cukup memusakan, 3-4 feet leef right hander...hingga hampir petang kami surfing lalu disudahi setelah mendengar adzan maghrib. Kami makan malanm bersama dan setelah itu masing-masing kembali pulang ke rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar